10 Drama Korea yang Sudah Ditonton Genmunaoki



Kali ini Genmunaoki akan membuat daftar drama korea atau singkatnya Drakor, yang sudah ditonton sepanjang waktu ini. Dari sekian banyak drama korea, hanya beberapa yang membuat Genmu menonton sampai selesai, kegiatan ini biasanya disebut dengan Maraton. Nonton film secara maraton artinya terus-menerus sampai episode terakhir lalu mencari drakor lainnya yang memang mempunyai kualitas film dari segi gambar bagus, ceritanya menarik, yang paling penting adalah para pemain dalam memainkan karakter tokoh dalam drama, terkadang artisnya terlalu keren lalu mendapatkan peran yang tidak sesuai, membuat cerita menjadi turun rating.

Ada beberapa drama korea saat Gue sedang menontonnya, di tengah episode penulis drama mengalami Writer's Block membuat penulis bingung mau kemana jalan cerita drama ini, sehingga drama mengalami rating turun, karena penonton kecewa. Tapi tidak semua, ternyata rating tidak mewakili kualitas drama, melainkan artis yang berperan dalam drama, jika memberikan kualitas acting yang baik, membuat penonton sangat menyukainya, inilah 10 Drama Korea yang sudah ditonton oleh Genmunaoki.

1. Strong Woman Do Bong Soon

Drama ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Do Bong Soon yang mempunyai kekuatan super bisa mengangkat alat berat sekalipun membuat para lelaki ingin menjadikan dia bodyguard. Yang membuat gua suka sama ini drama, pertama Do Bong Soon diperankan oleh Park Bo Young, artis perempuan yang paling gua suka saat berperan di film horror sebelumnya, dan Speed Scandal, film itu lucu dan membuat gua mencari film lainnya yang diperankan oleh dia.

2. Oh My Ghostess

Drama ini menceritakan soal hantu yang ingin balas dendam dengan orang yang telah membunuhnya, dan dia mencoba masuk ke dalam jiwa perempuan yang setiap harinya selalu melamun, maka dari itu jangan suka melamun nanti hantu masuk ke tubuh kamu, bagaimana. Perempuan yang terlihat lesu itu diperankan oleh Park Bo Young, gua suka sama ini gadis. Cantik dan pandai berperan sesuai dengan tokoh di drama ini.

3. Introverted Boss

Kalau drama ini, kalian wajib nonton. Menceritakan tentang boss pendiam yang saat mengharuskan dia melakukan sesi seminar menjelaskan materi di depan umum para pemegang saham, dia sangat gugup dan ketakutan, tak satu kata pun yang keluar dari mulutnya, membuat temannya satu kantor menggantikannya dan dia harus meninggalkan podium dan malu dengan dirinya yang mempunyai sifat pendiam. Sepanjang cerita bagus, bagaimana Boss ini mengatasi sifat pendiamnya, tidak membuat perusahaan yang dikelola menjadi jatuh.

4. Just Between Lovers

Selanjutnya drama Just Between Lovers yang menceritakan tentang dua orang yang pernah mengalami kecelakaan dalam gedung mall yang runtuh, untungnya mereka masih selamat, yang tersisa hanya ingatan yang menyakitkan, saat pria tersebut mengingat akan kejadian itu, muncul seorang lelaki yang saat itu kakinya patah dan meminta tolong pada dia, sampai lelaki itu mati disampingnya, membuat pria ini terbayang terus akan rasa penyesalan karena tidak dapat menolongnya. Yang kebetulan pria ini jatuh cinta dengan perempuan yang juga korban mall tersebut. Kejadian itulah yang membuat kedua orang ini saling menguatkan diri saat mengingat kejadian itu, sampai mereka jatuh cinta.

5. Married Not Dating

Setelah gua nonton Introverted Boss, dan suka dengan pemeran utama yang laki-laki jadi boss pendiam, gua cari lari drama lainnya, dan ketemu judulnya Married Not Dating. Drama ini keren dan masuk genre comedy, sepanjang cerita banyak ketawanya. Sesuai judul Menikah tanpa berpacaran, mereka berdua bukan pasangan melainkan karena kondisi mereka yang membuat berencana untuk segera menikah, keluarga pihak lelaki terlanjur suka dengan wanita yang akan menjadi pasangan wanitanya. Sampai akhirnya mereka menyerah dan menikah, sungguh menyenangkan.

6. Bride of The Water God

Alasan gua suka ini drama, karena satu banyak sekali orang suka dengan drama Goblin diperankan oleh Gong Yoo, sedangkan gua kurang minta dengan film itu. Akhirnya gua mencari drama korea dengan genre yang sama dengan drama itu, padahal sama satu stasiun TVN. Tapi gue lebih memilih Bride of The Water God, karena memang rencana awal drama ini adalah untuk mengungguli drama pendahulunya Goblin, dan akhirnya rating drama ini naik. Drama ini berasal dari serial manga dengan judul yang sama The Bride of Habaek, pernikahan dewa air bernama habaek dengan seorang manusia yang tiggal di bumi, dan seharusnya itu tidak dilakukan karena berbeda alamnya. Mereka tidak putus asa, dan terus mempertahankan hubungan mereka.

7. Age of Youth Season 1 dan 2

Gua sudah nonton semuanya, dan keren banget. Yang membuat genmunaoki menontonnya, tentu saja karena banyak wanitanya. Pemeran utama yakni 5 wanita yang tinggal dalam satu kos dan mereka mempunyai kegiatan yang berbeda-beda, ada yang bekerja, pergi ke kampus, dan lainnya. Di masing-masing perempuan ini bagaimana menjalani kegiatan mereka selama di usia 20 tahun, di tengah cerita muncul tragedi yang membuat kelima wanita ini mengalami kejadian yang tidak ia inginkan, sampai ancaman pembunuhan yang diderita oleh pasangan yang mana lelakinya terlalu over protective sampai yang masih pacar sudah berani melakukan kekerasan, sampai lelaki itu ditangkap polisi, seru bukan. Dan banyak lagi cerita lainnya.

8. Bel Ami

Karena Boys Before Flower kurang minta, yang drama ini juga pernah diadopsi oleh drama cina dengan judul Meteor Garden. Gua mencari judul yang mempunyai latar belakang sama, Bel Ami yang sebelumnya adalah film hollywood dan akhirnya muncul di versi drama Korea dengan Judul yang sama. Yang membuat gua suka ada artis perempuan yang sudah lama gua fans, namanya IU dan ada lagi Jang Geun Suk. Selain itu dari segi cerita juga bagus banget. Buat kalian, wajib nonton.

9. A Girl Who Sees Smells 

Atau biasa disebut Sensory Couple jadi lebih mudah untuk membacanya. Karena sudah nonton Habaek, gua jadi cari film lainnya yang diperankan oleh wanitanya dengan judul Sensory couple. Sejauh ini cerinya bagus banget, menceritakan tentang pembunuh yang memburu wanita karena sebelumnya dirinya yakin bahwa perempuan itu sudah meninggal, ternyata masih hidup sampai sekarang. Apakah pembunuh ini dapat menemukannya.

10. Two Cops

Karena gua sudah nonton drama Oh My Ghostess, gua jadi suka sama yang pemeran prianya. Akhirnya ketemu dengan drama berjudul Two Cops, sampai gua juga suka sama pemain pria lainnya. Drama ini menceritakan seorang polisi yang dibantu oleh arwah seorang pria yang dikenal kriminal dan dalam keadaan koma, untuk memburu siapa yang membuat dirinya koma dan sampai sekarang arwahnya tidak bisa kembali ke dalam tubuhnya, apakah semua akan baik-baik saja.

Itulah 10 Drama korea yang pernah genmunaoki tonton, dan sebenarnya masih ada banyak drama korea lainnya, untuk itu ada bonus track dibawah ini. Selain 10 Drama itu, ada drama lainnya.

11. Strongest Deliveryman
12. Iam Not Robot, belum selesai nontonnya
13. Discovery of Love
14. The Sound of Your Heart
15. Let's Eat Season 2, belum selesai.
16. Warm and Cozy
17. Misaeng
18. Rovolutionary of Love, belum selesai
19. Ugly Alert, belum selesai
20. Ex-Girlfriend Club
21. Romance Town
22. The Snow Queen, belum selesai
23. The Package
24. Reunited World, belum selesai
25. Mary Me, Mary
26. The Village : Achiara's Secret, belum selesai
27. Wok of Love, belum selesai
28. Because This is My First Life, belum selesai

Dan masih banyak lagi lainnya, wah tidak terasa ada 28 judul korea yang sudah ditonton oleh Genmunaoki, lebih tepatnya ada 20 judul drama korea yang fix sudah gua tonton, lainnya masih on going. Jadi, mana judul drama korea yang pernah kalian tonton, ini gua lagi Hallyu. Orang yang suka dengan hal-hal yang berbau korea disebut Hallyu, sedangkan terlalu jepang disebut Weeboo. Nantikan bagaimana Gua seorang Weeboo.

Sumber : Image Url Asiachan.com

Comments