10 Serial Anime yang Sudah Ditonton Genmunaoki


Selain demam Korea, sebenarnya masih ada sedikit Weeboo. Yang membuat Genmunaoki suka dengan Jepang adalah Anime, dengan berbagai jenis genre, tapi lebih suka dengan genre action seperti Bleach, Naruto dan Dragon Ball. Tetapi, dari serial itu belum satu pun yang selesai menonton sampai episode terakhir, hanya beberapa saja. Untuk itu, inilah daftar 10 Serial Anime yang jelas sudah ditonton Genmu.

1. Boku No Hero Academia Season 1 dan 2

Serial anime ini sebenarnya sampai season 3, tapi yang membuat gua berhenti menonton season selanjutnya, karena jarak penayangan antar season terlalu lama, jadi sudah kagak pengen buat menyelesaikan serial ini. Menceritakan tentang Deku yang tak mempunyai kekuatan, dengan kegigihan yang diberikan oleh gurunya yang ternyata juga orang yang tak mempunyai kekuatan dapat memperoleh kekuatan dengan latihan keras yang diberikan oleh gurunya, apakah Deku berhasil.

2. Inuyashiki

Alasan gue nonton ini anime, karena kabarnya akan ditayangkan dalam bentuk film live action. Terkadang antara Live Action dengan Anime berbeda jauh, memang karena tidak keseluruhan cerita akan dibuat film, berakibat durasi panjang. Untuk itu, saya menghabiskan serial anime ini dan secara keseluruhan bagus pakai banget, menceritakan seorang pemuda yang masih SMA dan seorang pria yang paruh baya, yang tak seorang pun menghiraukan dia membuatnya kesepian, pada waktu yang sama melihat sesuatu jatuh dari langit, dan mengubah kehidupan dua orang ini yang bisa berubah menjadi robot, dengan tujuan yang berbeda. Pria paruh baya menjadi robot yang baik, sedangkan pemuda SMA lebih jahat, melakukan penyerangan terhadap warga sekitat, apakah yang akan terjadi.

3. Soul Eater

Ini anime yang membuat gue terus mencari serial lainnya dengan kualitas yang sama. Ini hebat sekali, meskipun episode panjang sampai 52 kalau tidak salah, tetapi gua menikmatinya. Ceritanya bagus sesuai dengan yang ada dalam game. Mereka adalah murid di salah satu akademi dengan kekuatan seorang manusia menjadi senjata. Secara tidak sadar, dengan konsep manusia berubah menjadi senjata ada di anime selanjutnya. Mungkin ini anime pertama yang menggunakan konsep itu. Seperti Dragon Ball dengan Kamehame dan Naruto dengan Rasengan. Cara menyerangnya hampir sama, yang berbeda adalah Kamehame lebih besar sedangkan rasengan dengan bulatan kecil berkekuatan besar. Seperti itu, semakin negara itu modern, maka alatnya akan semakin kecil.

4. Noragami Season 1 dan 2

Sebelumnya sudah gue bilang, kalau ada anime lainnya yang menggunakan konsel Manusia berubah menjadi senjata. Loe bisa temukan di anime ini, Noragami yang mana dewa membuat perjanjian kepada arwah gentayangan yang baru meninggal secara tidak wajar bersedia menjadi senjata untuk digunakan dalam setiap penyerangan terhadap para hantu yang selalu menggoda manusia dengan ukuran yang sangat besar, harapan ini anime ada live action seperti Bleach, karena monsternya hampir sama, besar-besar.

5. Akame Ga Kill

Anime ini wajib loe tonton, setelah gue selesai nonton anime sebelumnya. Gue tidak sengaja menemukan ini anime yang ceritanya sesuai negara yang gue tinggal, hehe banyak koruptornya. Di serial anime, ada sekelompok orang yang mempunyai tugas memberantas para koruptor sampai tingkat raja yang menjadi dalang melakukan korupsi. Akhirnya kelima orang ini menjadi buronan para pasukan raja, untuk menghindari serangan mereka terhadap kerajaan. Apakah kelima orang ini berhasil menghapus korupsi di desa mereka.

6. Tokyo Ghoul

Selain zombie, ternyata ada yang lain yaitu Tokyo Ghoul. Zombie tidak sadar, karena dalam keadaan mati, dia mayat hidup. Sedangkan Ghoul adalah manusia yang terjangkit penyakit layaknya zombie, tetapi dalam keadaan sadar dan tahu bahwa dia adalah ghoul. Akibatnya dia menjadi buronan polisi, yang rencana awal Ghoul ingin hidup berdampingan dengan manusia, tetapi polisi takut apabila dia dalam keadaan lapar, maka dia akan memakan manusia, itu sangat berbahaya sehingga polisi harus memburunya.

7. Ajin Season 1 dan 2

Cerita hampir sama dengan Tokyo Ghoul perburuan polisi, tetapi jenis manusianya yang berbeda. Selain Zombie dan Ghoul. Ternyata ada orang sejak lahir tanpa sadar, bahwa dia termasuk Ajin. Orang yang mempunyai kekuatan untuk mengeluarkan bayangan hitam yang disebut Ajin, dan hanya beberapa orang yang mempunyai kekuatan itu, dan dirinya salah satunya dan membuat polisi memburunya, ketakutan polisi para ajin bisa membunuh manusia tanpa sadar, tetapi mereka hanya ingin hidup berdampingan dengan manusia, polisi tidak menyetujuinya. Apakah Ajin selamat dari kepungan polisi.

8. Kill La Kill

Kalau yang ini, yang paling membuat menarik untuk genmu menontonnya adalah dalam segi graphic, keren banget dan berbeda dengan serial anime yang sebelum-sebelumnya. Mencertiakan tentang seorang murid perempuan yang berani masuk dalam akademi yang rumornya tidak ada satu murid yang berani melawan kepala pusat pemilik akademi, karena dia merupakan orang yang mempunyai baju tingkat 1, dengan kekuatan luar biasa. Sedangkan perempuan ini hanya orang biasa dengan baju yang diberikan kakeknya yang ternyata mempunyai kekuatan setara dengan milik kepala pusat. Siapakah yang menjadi pemenang saat pertarungan terjadi.

9. Fullmetal Alchemist

Sebenarnya sudah ada live action, dan lagi kecewa karena tidak sesuai dengan animenya. Apalagi artis yang berperan dalam beberapa tokoh serial anime kurang begitu bagus, Jadi, genmu lebih setuju dengan serial anime Fullmetal Alchemist yang paling bagus, terbaik. Sebenarnya di tahun 2004 serial ini pernah main dan ada yang bilang ceritanya kurang lengkap seperti yang ada di komik, lalu di remake dengan graphics yang lebih bagus di tahun 2010, dan inilah yang gua tonton sampai selesai, karena banyak yang bilang kalau yang terbaru mempunyai cerita yang complete.

10. Kekkai Sensen atau Blood Blockade Battlefront

Ini anime paling keren, meskipun ada season selanjutnya. Tapi gua lebih suka yang season pertama, menceritakan seorang pemuda yang berani datang ke tempat yang banyak mafianya. Sampai para mafia merekrutnya menjadi salah satu anggota karena kemampuannya yang ia miliki di bagian mata yang dapat melihat posisi musuh yang saat dikejar para kawanan mafia, ini menguntungkan bagi anggotanya. Mata itu ia dapat dari sebuah perjanjian dengan adiknya yang saat ini tidak mempunyai mata, sedangkan dia menggunakan mata itu untuk mengembalikan mata adiknya, apakah dirinya berhasil, saksikan serial animenya.

Itulah 10 serial anime yang pernah ditonton oleh Genmunaoki, apakah kalian juga pernah menontonnya. Bagaimana, keren bukan. Apa saja alasan kalian menonton anime itu, bisa kalian tinggalkan di kolom komentar. Sebenarnya masih ada anime lainnya yang pernah ditonton Genmunaoki.

Sumber : image url deviantart.net

Comments